Prodi D3 Teknik Listrik

Visi

Menjadi program studi yang unggul di bidang jaringan distribusi, kendali, dan pemeliharaan mesin-mesin listrik di tingkat nasional  pada tahun 2025.

Misi

Misi Program Studi D-III Teknik Listrik dapat dideskripsikan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan Ahli Madya yang unggul di bidang jaringan distribusi, kendali, dan pemeliharaan mesin-mesin listrik, berbudi pekerti luhur, dan berdaya saing di tingkat nasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu untuk menghasilkan karya inovatif dan teruji dan mendapat pengakuan secara nasional dalam bidang teknik listrik melalui pelibatan kerja sama dengan industri;
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan Teknologi Tepat Guna berbasis hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Membangun jejaring kerja sama dengan perusahaan nasional dan multi nasional serta prodi sejenis di tingkat nasional untuk peningkatan keterserapan lulusan (kebekerjaan)
  5. Membangun organisasi yang sehat berdasarkan prinsip otonomi, akuntabilitas, akreditasi dan evaluasi diri secara bekersinambungan.

 

Tujuan Program Studi D-III Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unesa adalah:

  1. Menghasilkan lulusan ahli madya bidang teknik listrik yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan karya inovatif yang berkualitas melalui kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu dalam bidang teknik listrik.
  3. Menerapkan karya inovatif untuk kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas dan kinerja prodi melalui pelaksanaan kerja sama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar Unesa.
  5. Mewujudkan organisasi program studi yang sehat berdasarkan prinsip otonomi, akuntabilitas, akreditasi dan evaluasi diri secara berkesinambungan.